Selasa, 30 Juli 2013

Merawat Baterai Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama

Merawat Baterai Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama
Menjaga serta Merawat Baterai Laptop sangatlah penting agar dapat awet dan berumur panjang. Seringkali hal ini hampir jarang diperhatikan oleh sebagian besar pengguna Laptop. Padahal, Baterai menjadi nyawa dari Laptop kita dan benda pembeda antara Laptop dengan Komputer. Baterai berfungsi untuk menyimpan energi listrik yang kemudian bisa membuat Laptop kita menyala diluar jangkauan Listrik. Memang laptop kita masih bisa digunakan walaupun kondisi Baterai kita sedang rusak yaitu dengan menggunakan alternatif berupa Charger, kalau sudah begini lalu apa Bedanya dengan Komputer?. Bagaimana kalau anda membutuhkan bantuan Laptop ketika berada di daerah terbuka?. Nah, dari pernyataan diatas kita dapat simpulkan bahwa peran baterai bagi Laptop kita sangat penting keberadaanya sehingga sudah seharusnya kita menjaga dan memperlakukannya dengan hati-hati agar dapat menemani Laptop anda selama mungkin. OK Come on Guys, Lets do it with the first read some tips Below. :v.

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Lebih Awet.
  1. Apabila anda baru Beli Laptop, Baru keluar dari toko istilahnya. Jangan buru-buru menggunakan Laptop anda. Karena Baterai masih kosong. Laptop harus dimatikan dulu, di-charge selama antara 4-8 jam hingga Full (Lampu indikator biasanya biru).
  2. Jika Anda akan menggunakan Laptop anda dalam waktu yangcukup lama sebaiknya lepaskan bateray laptop dan gunakan charge langsung. Jika bateray terpasang dan charge juga terpasang akan dapat menyebabkan bateray cepat bocor. Walaupun laptop modern sering memiliki sirkuit yang memastikan baterai tidak digunakan bila charge terpasang, tapi suhu panas juga mempersingkat masa pakai baterai. Ingat, bateray laptop digunakan hanya ketika listrik tidak dapat digunakan langsung.
  3. Pastikan untuk mengkonfigurasi pengaturan bateray laptop Anda dengan tepat. Aturlah periode Sleep laptop Anda agar memungkinkan Anda untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu tertentu komputer tidak digunakan. Tentukan periode ini sesingkat mungkin untuk memaksimalkan masa pakai baterai.
  4. Nonaktifkan Bluetooth dan WiFi ketika tidak diperlukan. Ketika Anda menonton film, atau mengetik dokumen dan Anda tidak perlu online, menonaktifkan perangkat nirkabel. Hal ini akan membantu menghemat daya, sebab konsep Bluetooth dan WiFi adalah mengirim dan menerima signal walaupun Anda tidak menyadarinya dan ini menghabiskan daya. Lebih parah lagi jika keuda fitur ini Anda aktifkan ditempat yang sama sekali tidak ada signal.
  5. Kurangi mengkonfirasi layar terlalu terang. Disatu sisi layar lumayan terang adalah baik karena tulisan lebih jelas, tetapi disisi lain makin terang layar makin banyak daya yang digunakan.
  6. Sejalan dengan tip sebelumnya, Anda harus menonaktifkan screen saver. Terutama ditujukan untuk mencegah layar agar tidak terbakar, screen saver mengkonsumsi daya jauh lebih tinggi karena CPU aktif dan kartu video dan layar digunakan juga. Ini sama dengan menonton video pada laptop.
  7. Selain menonaktifkan Bluetooth dan perangkat nirkabel, juga melepaskan setiap perangkat eksternal ketika tidak diperlukan. Sebuah USB atau mouse nirkabel, memory stick USB, harddisk eksternal atau kartu PCMCIA yang tidak sedang digunakan pada laptop harus dilepas. Anda harus paham, semua perangkat tadi menggunakan daya dari laptop Anda.
  8. Periksa juga program startup Anda dan program aktif dan menutup program yang tidak perlu. Program-program startup yang terlalu banyak akan menyebabkan laptop loading lama. Loading lama akan membutuhkan banyak memory virtual sehingga terlalu banyak menggunakan akses hard disk.
  9. Jika Anda ingin mendengarkan musik, gunakan headset dan bukan speaker. Karena speaker laptop kecil maka walaupun volume musik sudah maksimal tetapi suara tidak maksimal diteling Anda. Jika volume Anda naikkan maka penggunaan daya juga bertambah besar.
  10. Update BIOS dan driver. Produsen komputer melakukan perbaikan software mereka sepanjang waktu untuk memperbaiki cara hardware digunakan. Memperbarui Bios akan memastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru dan memberikan kompatibilitas maksimum dengan penghematan daya semua fitur sistem operasi. Hal yang sama berlaku untuk driver perangkat keras. Driver mengendalikan semua aspek dari perangkat keras, termasuk mode penghematan daya hardware.
Mungkin Hanya itulah beberapa tips Merawat Baterai Laptop Supaya Awet dan Tahan Lama. Semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua untuk membuat Bateray Laptop kita menjadi lebih awet dan tahan Lama. Semoga bermanfaat.

Kamis, 25 Juli 2013

Download Game Bad Piggies 1.3.0 Terbaru Full Version (PC)


Download Game Bad Piggies 1.3.0 Gratis

Assalamualikum sobat INFODEDIK, ternyata sudah sekian lama blog ini belum update. Nah pada postingan kali ini saya akan share sebuah game PC seru yaitu Bad Piggies terbaru versi 1.3.0. Bagi yang belum tahu mengenai game mini ini, Game ini dibuat dan dikembangkan oleh Rovio yang mana juga si pembuat game Angry Bird. Kalau tokoh pada game Angry Bird ialah seekor Burung, pada Bad Piggies ini ialah seekor Babi Hijau. Alur cerita dari Game ini sendiri ialah anda akan membangun kendaraan dengan menggunakan material yang tersedia lalu mengatur dan mengarahkan kendaraan hingga tempat tujuan dengan selamat. Menarik Bukan, bagi pecinta Angry bird wajib juga mencoba game satu ini.

Screenshot:  

Game Bad Piggies 1.3.0 Choose mission

Game Bad Piggies 1.3.0 vehicle build SS

Game Bad Piggies 1.3.0 Game play SS

Link Download :
Terima kasih sudah membaca Download Game Bad Piggies 1.3.0 Terbaru Full Version (PC), apabila ada yang kurang jelas bisa berkomentar dibawah. Terima kasih

Minggu, 21 Juli 2013

Download WebcamMax 7.7.6.8 Final Terbaru Full Keygen Gratis

WebcamMax 7.7.6.8 Final logo
Download WebcamMax 7.7.6.8 Final Terbaru Full Keygen Gratis. Bagi sobat yang biasa menggunakan aplikasi Webcam mungkin bisa coba software Webcammax Terbaru 7.7.6.8 yang satu ini. Dengan menggunakan Webcam yang satu ini sobat akan lebih bebas berkreasi dengan memberikan efek-efek pada foto sesuai yang sobat inginkan. Banyaknya fitur-fitur akan membuat hasil Video atau foto yang sobat buat akan lebih menarik, selain itu juga Webcammax Terbaru 7.7.6.8 dapat digunakan streaming video chat online seperti YM, Skype, Camfrog dll. Penasaran? silakan saja langsung dicoba.

Features :
  • For all webcam programs, ICQ, AIM, MSN, CamFrog, Skype, Paltalk, Yahoo Messenger etc.
  • More than 1,000 effects at www.webcammax.com, including Mosaic, TV wall, Movie scene, Water, Smog, Emboss, Emotions and etc
  • Floating text over video.
  • Switching dynamically between multiple live and stored sources (videos, movies, pictures, or real time desktop).
  • Effects DIY.
  • Sharing single webcam by multiple programs at the same time.
  • Becoming fashionable, sexy, cute, romantic or bewitched, or even horrible.
  • Taking photos with whatever background you like and whenever you want.
Link Downlod :


Semoga bermanfaat Guys.

Jumat, 19 Juli 2013

Download Game Cooking Academy 3 Full Version Gratis


Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan game Cooking Academy 3: Recipe for Success. Sebuah Game Masak-memasak yang sudah tidak asing lagi terutama bagi kalangan cewek ini memang cukup asyik dimainkan. Walau game genre Masak-masakan identik dengan cewek, bukan berarti kalau cowok tidak pernah memainkan game ini, karena teman-teman disekitar saya juga banyak yang hobi main game Cooking Academy ini. Bukan tanpa alasan atau karena alasan tidak pantesnya, melainkan game ini akan membuat anda Greget ketika memainkannya. Karena misi menegangkan layaknya di Kontes masak Master Chef :v anda akan dituntut untuk memasak dengan baik dan benar dengan hasil yang memuaskan dan dalam waktu yang tepat. Dan bagi kawan teman yang suka main game cooking Academy, silakan dicoba versi terbarunya yakni Cooking Academy 3: Recipe for Success.

ScreenShot:


game Cooking Academy 3: Recipe for Success

Cooking Academy 3: Recipe for Success Gameplay

System Requirements :
  • Processor: Pentium - 1000MHz or better
  • Video Card RAM: 32MB
  • DirectX Version: 9.0 or above
  • RAM: 512MB
  • Operating System: Windows 7, Vista, and XP
  • Download Size: 128 MB
Link Download :

Selamat bermain : )

Sabtu, 13 Juli 2013

Download IDM 6.17 Build 2 Terbaru + Full Patch

Download IDM 6.17 Build 2 TerbaruDownload IDM 6.17 Build 2 Terbaru + Full Patch. Belum lama beberapa hari yang lalu IDM telah update versi Ke Versi IDM 6.17 Final kini sudah muncul lagi Update versi terbarunya yakni IDM (Internet Download Manager ) 6.17 Build 2. Rajin sekali memang, namun seharunya kita patut mengapresiasi karena halt tersebut merupakan salah satu wujud nyata untuk selalu memberikan yang terbaru dan terupdate bagi pengguna setianya. Hmm baik bagi para IDM mania silakan diupdate kembali versi IDM kalian, karena di versi Terbaru 6.17 Build 2 ini terdapat 3 perbaikan seperti Improve lE 11 Integration (Windows 8.1), Added Support for New Youtube Changes, Fixed Bugs. Silakan Didownload dengan Full Patchnya sekaligus untuk IDM yang Full Version. 

ScreenShot :


IDM 6.17 Build 2 Terbaru full patch


Link Download :

Semoga Bermanfaat Guys. :).Apabila link download error atau mati harap dilaporkan melalui kolom komentar yang tersedia.Denga segera akan saya perbaharui

Senin, 08 Juli 2013

Download IDM Terbaru 6.17 Final Full Patch Gratis

Download IDM Terbaru 6.17 Final Full Patch Gratis. Assalamualaikum Sobat INFODEDIK. Kali ini saya akan membagikan software Internet Download Manager atau yang lebih dikenal dengan IDM dalam versi terbarunya yakni IDM versi 6.17 Final Full Patch. IDM sendiri telah dikenal sebagai internet accelelator yang terbukti keampuhannya dalam meningkatkan kecepatan proses Downloading hingga mencapai +-100%-500% lebih cepat , saya rasa sobat juga setuju dengan statements tersebut. Oh iya, di versi terbaru ini tentu terdapat pembaharauan atau semacam penyempurnaan lagi dari versi sebelumnya seperti IDM 6.16. Apa saja itu? nanti bisa sobat simak dibawah paragraf artikel ini. Baik tanpa harus berlama lagi  langsung saja bagi sobat yang ingin update IDMnya dengan versi paling terbaru ini, silakan bisa didownload melalui link Download yang telah saya sediakan.

Apa Yang Baru dengan 6.17 ?

  • Added support for new types of video streaming sites 
  • Added support for Firefox 24 and SeaMonkey 2.19
  • Added a workaround for youtube changes 
  • Fixed bugs
ScreenShot :

IDM 6.17 Final + Patch ScreenShot

Link Download :

Baca Juga : Tips Download Video Youtube tanpa Software (Tersedia beberapa Format seperti 3gp, Mp4 dll)

Semoga Bermanfaat Guys, Terimakasih sudah bersedia membaca artikel Download IDM Terbaru 6.17 Final Full Patch Gratis ini. Jika ada pertanyaan silakan layangkan melalui Kolom komentar yang tersedia.

Minggu, 07 Juli 2013

Cara Daftar dan Download Aplikasi KakaoTalk Terbaru

KakaoTalk Good Logo Download and Sigup

Cara Daftar dan Download Aplikasi KakaoTalk Terbaru. Pada kesempatan kali ini INFODEDIK akan membagikan sebuah aplikasi social media yang sedang mengalami naik daun yaitu KakaoTalk. Bukan cuman aplikasinya saja, melainkan pada postingan ini telah saya sertai panduan lengkap cara mendaftarnya. Sepp dah. Keberadaan KakaoTalk kini mulai mampu mengambil hati masyarakat dunia, khususnya Indonesia sendiri. Sama halnya dengan WeChat, KakaoTalk merupakan aplikasi social media messenger yang memungkinkan kita saling mengirim pesan antar sesama pengguna Smartphone atau Blackberry dengan bebas biaya melainkan dengan mengguanakan Koneksi Internet. KakaoTalk memiliki beberapa fitur seperti Free Chat & Call, Group Chat, Group Call, Emotion, Theme dan masih beberapa lagi lainnya. Dengan fitur-fitur tersebut kita dapat mengeksprikan diri sesuka kita, seperti Iklan-iklan itu loh :v. KakaoTalk pertama kali dirilis pada tanggal 18 Maret 2010 oleh pengembangnya yaitu KAKAO inc yang pada mulanya hanya bisa digunakan oleh kalangan pengguna Android dan sistem Operasi seperti iOS saja, namun setahun kemudian tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2011 KAKAO inc meluncurkan KakaoTalk versi Beta untuk Ponsel Blackberry. Jadi KakaoTalk hanya dapat digunakan oleh pengguna Android, iPhone, iPod Touch, iPad dan Blackberry.

Setelah mengetahui ulasan singkat mengenai aplikasi Kakao Talk diatas, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mudah mendafttarnya. Cara mendaftarnya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan nomor Handphone anda yang nantinya akan dimasukkan ke database KakaoTalk. Berikut panduan lebih sistematisnya.

Sebelumnya Download terlebih dahulu Aplikasi KakaoTalknya. Bisa melalui Website resminya atau Aplikasi store di masing-masing Platform.

Download KakaoTalk untuk :

PC  |  ANDROID  |  iOS  | BLACKBERRY.    

Panduan Daftar Aplikasi KakaoTalk.
  1. Setelah anda download, install di Smartphone atau gadget anda.
  2. Kemudian Anda akan dimintai nomor telepon anda. Masukkan tanpa menggunakan angka 0. KakaoTalk akan menggunakan nomor telepon anda untuk dimasukkan kedalam databasenya.
  3. Kemudian anda akan menerima kode konfirmasi via SMS. Dan isikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah tahap konfirmasi ini anda sudah dapat menggunakan aplikasi KakaoTalk. 
  4. Aplikasi KakaoTalk secara otomatis akan mensinkron daftar kontak anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi KakaoTalk secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Anda bisa melihatnya hanya dengan memilih tab "Friends". 
  5. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut. 
  6. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile. 
  7. Selain itu Anda juga dapat mencari teman anda hanya dengan menuliskan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan cara lain yaitu menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada salah satu Plus Friends yang anda inginkan. 
  8. Anda juga dapat mengundang teman anda untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk dengan menggunakan pilihan "Tell A Friend".
Nb : Pada dasarnya  Tutorial mendaftar KakaoTalk adalah seperti diatas, setiap Platform mungkin saja berbeda, anda tinggal menyesuaikannya sendiri.

Demikian sekilas mengenai Cara Daftar dan Download Aplikasi KakaoTalk Terbaru, Semoga Membantu.