Rabu, 20 Februari 2013

Trik memberi dan mengunci archive dengan Password

Trik,cara,memberi,mengunci,archive,dengan,Password

Bagaimana cara memberi password file rar?. Ada berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk memproteksi data atau file penting kita. Salah satunya ialah menggunakan aplikasi Winrar. Selain dapat mengkompresi file menjadikan ukuran file lebih kecil, winrar juga dapat digunakan untuk menyimpan data atau file kita dengan memasukkannya dan memproteksinya dengan password. Bagaimana caranya?. caranya cukup mudah, ikuti langkah dibawah ini.

  • Siapkan file atau data yang ingin kamu masukkan kedalm rar dan meproteksinya dengan password.
  • Pilih atau Blog, Kemudian Klik kanan dan Pilih add to Archive.
  • Setelah itu akan muncul Jendela Pop Up. Lihat Menu atas, pilih Advanced. kemudian alihkan pandangan kebawah sedikit. Klik Set Password.
  • Muncul Jendela Pop up area memasukkan Password. Ketikkan Password yang anda inginkan. Lalu Klik OK. 
  • Kini File anda sudah berhasil masuk dan terproteksi. Sebagai uji coba, Klik dua kali file archive tadi, kemudain coba buka file anda. Selamat Password telah menghadang anda. :v
Saya rasa ini sanagtlah mudah bagi anda, terimakasih sudah membaca artikel Trik memberi dan mengunci archive dengan Password ini. Semoga bermanfaat.

Selasa, 19 Februari 2013

Trik Cara membuka Dua akun dalam Satu Browser.

Tips,cara,membuka,Dua,akun,Satu,Browser.

Bagaimana Cara membuka dua akun Facebook, Gmail, Twitter dalam Satu Browser?. Punya dua akun Facebook? Punya dua akun Twitter?Atau dua akun Gmail ?. Dan ingin membukanya dalam satu Browser sekaligus?. Mungkin pertanyaan itu pernah muncul dibenak anda. Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips yang memungkinkan anda membuka dua akun sekaligus dalam satu Browser. Baik langsung saja. Browser yang digunakan ialah Google Chrome. Caranya cukup mudah, ikuti kangkah berikut:
  1. Buka Browser Google Chrome, dan Login Akun pertama anda.
  2. Pastikan akun pertama anda telah Login, kemudian Klik Tombol Customise and Control Google Chrome yang berada dipojok kanan atas. 
  3. Pilih  New Incognito Window. Akan muncul Jendela Google Chrome baru. Dan Jendela inilah yang dapat anda gunakan untuk Login akun kedua anda.
  4. Mudah Bukan?.
Walau tips ini terkesan super mudah, saya yakin masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini. Jadi, sejenius apapun seseorang tak akan pernah bisa melakukan hal gaptek sekalipuntanpa ia mengetahui sebelumnya.
Sekian,terimakasih sudah membaca Tips membuka Dua akun dalam Satu Browser ini. Semoga Bermanfaat

Senin, 18 Februari 2013

Cara Update Offline Windows dengan WSUS Offline Update

update,windows,wsus,offline,cara
Update Windows Offline dengan WSUS Offline Update. Sebenarnya update Windows secara rutin perlu dilakukan guna menyegarkan sekaligus menjaga Operating system kita selalu pada kondisi yang baik. Namun seringkali hal ini diabaikan karena masalah koneksi internet. Selain secara online, Update Windows dapat dilakukan secara Offline dengan menggunakan sebuah software seperti WSUS Offline Update. Software ini berfungsi mendownload file update kemudian menyimpannya kedalam harddisk atau flashdisk dan selanjutnya file update digunakan untuk update offline di Komputer/lain anda. Untuk lebih jelasnya ikuti petunjukknya dibawah ini.

Sebelumnya download WSUS Offline Update melalui Link diakhir postingan ini. Setelah itu ekstrak file yang telah anda download tadi. Pilih UpdateGenerator.

update,windows8,wsus,offline,mudah

Silakan tentukan file update apakah yang ingin anda download. Misalkan anda menginginkan Update Windows 8, centang sesuai tipe OS win 8 anda 64 bit atau 32 bit. Kemudian tinggal klik start untuk mulai proses download. Tunggu proses download hingga selesai. Buka file bernama update installer hasil download tadi. Akan muncul jendela command prompt, tunggu proses dan restart Komputer / Laptop anda. Update offline Windows selesai.

Download :

Terima Kasih sudah membaca Cara Update Offline Windows dengan WSUS Offline Update. Semoga bermanfaat.

Minggu, 17 Februari 2013

Mengatasi Masalah Resolution Windows 8 di Notebook

Mengatasi,masalah,resolution,Windows8,Notebook
Bagaimana Mengatasi Kurangnya Display Resolution Windows 8 di Notebook?. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Windows 8 ialah tampilan Start Screennya yang unik dan terkesan elegant. Namun rupanya Start Screen ini tidak bisa sepenuhnya dinikmati oleh para pengguna Notebook. Pasalnya mereka mengeluhkan karena tidak berfungsinya aplikasi yang berada di Start Win8nya. Untuk bisa menjalankan aplikasi yang berada di Start Screen Windows 8 diperlukan syarat screen resolution minimal harus 1024 x 600. Sedangkan kita tahu screen resolution yang dimiliki oleh notebook pada umumnya hanya 1024 x 600. Lalu bagaimana Solusinya? meilhat pokok permasalahn di atas, mungkin anda bisa mencoba trik menaikkan resolution dibawah ini.

Cara untuk menaikkan Screen resolution ialah dengan mengubah nilai Dword pada system registry editor. Caranya sebagai berikut :
  • Pertama, masuklah kedalam Registry Editor dengan jalan pintas Run (Win+R), kemudian ketik Regedit -> OK atau Enter.
  • Kedua, tekan Ctrl+F dan masukkan Display1_DownScalingSupported (langsung dicopy saja) untuk pencarian cepat.
  • Setelah ketemu, klik dua kali Dword tersebut ubah nilainya dari 0 menjadi 1. Lakukan pencarian kembali. Apabila terdapat beberapa Dword yang sama, maka ubah juga semua nilainya seperti diatas. 

Dword,Registry,Editor

  • Restart Notebook anda.
  • Stelah restart Klik kanan pada Dekstop --> Screen Resolution.  Jika cara diatas berhasil resolution, seharusnya reolution sudah bisa dinaikkan menjadi 1024 x 768. Sekarang anda sudah bisa membuka Aplikasi di Startscreen anda tanpa Error lagi. 

Sekian, Semoga Artikel Mengatasi Masalah Resolution Windows 8 di Notebook  ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Terima kasih.


Jumat, 15 Februari 2013

Mengatasi Error Modem Smartfren AC682UI Windows 8

Modem,Smartfren,AC682,UIBeberapa waktu yang lalu saya mengganti operating system PC saya dari Windows 7 ke Windows 8. Namun setelah itu ternyata saya menemui sedikit masalah yang tidak pernah saya prediksi sebelumnya. Masalah tersebut terjadi pada Modem Smartfren AC682 UI saya yang hanya bisa digunakan dalam beberapa menit (hanya 5 menit-15menit). Koneksi Modem terputus tiba-tiiba dan pada bagian bawah /samping Connect Button modem tertera Keterengan " The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly " seperti tampak pada gambar diatas. Coba di connect kembali tidak bisa, diperparah lagi aplikasi Smartfren AC682 UI yang tidak bisa ditutup sehingga terpaksa harus di End Task melalui Task Manager.

Apakah Anda juga sedang mengalami masalah seperti diatas?

Pada postingan ini saya akan mebagikan tips untuk mengatasi masalah yang cukup membuat kepala pusing ini. Sebelumnya perlu anda ketahui, tips ini lahir berdasarkan pengalaman saya saja dalam mengatasi masalah ini, jadi bisa saja tidak berhasil, bisa juga berhasil. Namun anda tak perlu khawatir, karena tips ini telah terbukti keampuhannya sehingga saya masih bisa Online sampai saat ini. Tak ada salahnya bila anda mencoba tips ini.

Pada intinya, sumber error disebabkan oleh driver bawaan modem yang tidak bisa digunakan untuk Windows 8. Sehingga mengatasinya harus bergelut dengan yang namanya Driver. Kunci keberhasilan cara ini ialah Kesabaran dan Optimisme tinggi.
  • Install seperti biasa modem Smartfren AC682 UI anda.
  • Selesai Install, jalankan lalu connect.
  • Setelah itu secepatnya anda melakukan update driver modemnya dengan cara sebagai berikut :
    • Arahkan pointer mouse ke pojok kiri bawah. Klik kanan dan pilih device manager.
    • Pilih Modems, akan muncul driver modem anda. Klik kanan-Update driver Software.
    • Akan muncul Pop Up. Klik Search Automacally for updated Driver Software.
    • Tunggu sampai selesai. Setelah itu Restart PC anda.
  • Mungkin ketika anda melakukan proses diatas, Error telah muncul terlebih dahulu maka anda harus meng-unistall dulu modem anda dan mengulangi cara diatas. begitupun seterusnya. maka lakukanlah dengan cepat.  
Sekian Tips gaptek dari saya. Semoga bermanfaat dan dapat menaggulangi problem modem smartfren AC682 UI anda. Bila mungkin dari teman-teman ada tips ampuh lain, bisa di share melalui kolom komentar yang tersedia. 

Mengatasi Flashdisk Tidak terdeteksi Notebook atau Laptop

flashdisk,tidak,terdeteksi,laptop,notebook,komputer

Mengatasi Flashdisk tidak terdeteksi oleh Notebook atau Laptop. Diantara anda mungkin pernah mengalami ketika mau menggunakan flashdisk namun ketika flashdisk sudah tercolokkan tidak ada keterangan bahwa flashdisk terdeteksi oleh laptop atau notebook anda. Cukup membingungkan memang. Sangat mustahil untuk mengatasi masakah ini langsung tanpa menganalisis faktor penyebab masalah ini. Ada beberapa kemungkinan faktor penyebab mengapa masalah ini terjadi, faktor tersebut diantaranya adalah :
  1. Kondisi Flashdisk memang sudah tidak layak digunakan lagi, Coba periksa bahwa secara fisik kondisi flashdik anda baik-baik saja atau tidak.
  2. Kemungkinan terjadi permasalahan pada driver laptop atau notebook.
  3. Laptop atau notebook telah terinfeksi virus.
  4. Konektor atau Port USB anda mengalami masalah.
  5. Konfigurasi atau pengaturan BIOS yang tidak benar ataupun disebabkan oleh faktor-faktor lainnya.
Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah ini,diantaranya :
  • Cara pertama cobalah dengan mencolokkan Flashdisk ke semua lubang port Laptop atau Notebook anda untuk memastikan kemungkinan ada kerusakan pada salah satu lubang port anda. Jika disemua port tidak bisa, coba lubang port Laptop atau Notebook teman anda. Apabila masih juga belum dapat terdeteksi, usaha anda cukup berhenti sampai disiini dan solusi satu-satunya ialah mengganti dengan yang baru. Namun ternyata pada laptop teman bisa, maka anda bisa mencoba kemungkinana solusi selanjutnya.
  • Hipotesis kedua ialah mungkin karena terjadi kesalahan konfigurasi pada setting BIOS anda. Pastikan settingan usb port BIOS anda pada enable, apabila disable ubah menjadi enable. Settingan ini bisa saja berubah karena ketika terjadi error atau PC anda mati dengan tidak semestinya. Biasanya sudah sukses di bagian nomor dua ini. Namun apabila belum, lanjutkan
  • Mungkin saja masalah ini disebabkan oleh virus yang menyerang system registry kita sehingga mengakibatkan kerusakan dan mengubah nilai Dwords. Berubahnya nilai Dword ini menyebabkan port tanpa instalasi tidak terdeteksi. Untuk mengaksesnya,
    • Buka Run, Ketikkan regedit.
    • Lihat Panel bagian kiri dan pilih HKEY _LOCAL _MACHINE à SYSTEM à CurrentControlSet à Services à Gulir kebawah pilih USBSTOR. Lihat gambar.
system,registry,flashdisk,tidak,terdeteksi
Pada gambar terlihat nilai Dwords telah menunjukkan angka 3, nilai 3 merupakan nilai defaullt. Apabila tidak 3 gantilah dengan angka 3. Setelah itu restart laptop atau Notebook anda.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara mengatasi Flashdisk tidak terdeteksi diPC. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Minggu, 10 Februari 2013

Download IDM terbaru 6.14 Full Version + Patch

Idm, terbaru, 6.14, gratis,full,version,crack,patch
Internet Download Manager merupakan salah satu software download accelelator yang mampu meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali lebih cepat. Kita tahu saat ini, dari sekian banyak software download accelelator yang pernah ada, hanya IDM yang dapat terlihat nyata khasiatnya. Tak heran apabila IDM menjadi software mempercepat kecepatan download yang paling digunakan. Melihat hal itu, IDM selalu diupdate oleh pembuatnya guna menyempurnakan versi sebelumnya dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunannya. Hingga sampai saat ini sudah sampai pada Internet Download Manager 6.14. Buat yang ingin memperbarui versi IDMnya, Silakan didownload.

Screen shot : 
screen,shot,Download,IDM,terbaru,6.14,Full,Version,Patch


Download :

Semoga Bermanfaat. 

Jumat, 08 Februari 2013

Download Microsoft Office 2013 Professional Plus Gratis

download,link,Microsoft,Office,2013,gratis,full,version
Direct Download Link Microsoft Office 2013 Professional Plus. Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah merilis produk ter anyarnya Microsoft Office 2013 Profesional Plus versi Final RTM. Produk terbaru tersebut dibandrol dengan harga yang cukup mahal kurang lebih sekitar 380 dollar. Namun dibalik itu ada kabar yang menggembirakan bagi anda yang suka serba gratis yaitu Microsoft memberikan Microsoft Office 2013 Profesional Plus secara gratis kepada orang yang hendak mebeli Produknya sebagai uji coba dengan masa aktif 60 hari. Nah, Kita dapat menggunakan produk yang gratis tersebut dengan cara memasukkan serial number dan melakukan aktivasi permanent atau 180 hari tanpa harus membeli dengan harga yang cukup mahal.

Pada Microsoft Office 2013 Professional Plus gratis ini sudah tersedia:
  • Microsoft Word 2013
  • Microsoft PowerPoint 2013
  • Microsoft Excel 2013
  • Microsoft Access 2013
  • Microsoft Outlook 2013
  • Microsoft OneNote 2013
  • Microsoft Publisher 2013
  • Microsoft Lync 2013
ScreenShot
power,point,download,Microsoft,Office,2013,gratis

word,download,Microsoft,Office,2013,gratis

word,work,area,download,Microsoft,Office,2013,gratis

Fitur Terbaru MS Office 2013
Semakin Tinggi Versinya, tentu akan semakin baik pula kualitasnya. Begiitupun dengan Microsoft Office 2013 ini. Beberapa fitur baru yang tidak dimiliki versi sebelumnya diantaranya ialah terintegrasinya dengan situs jejaring sosial seperti facebook dan dapat menyisipkan video streaming dari youtube atau sejenisnya pada MS Word. Untuk MS Excel 2013 lebih bersifat intuitif dengan sitem kalkulasi yang terintegrasi dengan Arabic Numerals. Sedangkan untuk fitur terbaru pada MS office Powerpoint hanya pada pembaharuan dan penambahan template, efek transisi serta penyajian chart data yang lebih baik. Dan masih banyak lagi terutama pada.aplikasi MS office yang lainnya.

System Requirement PC anda
  • Prosesor           :  1 Ghz atau lebih cepat
  • RAM                : 1 GB RAM (32-bit) dan 2 GB RAM (64-bit)
  • Hard Disk         : 3 GB
  • Display             : VGA yang mendukung DirectX10 dengan resulusi 1024x576
  • Sistem operasi   : Windows 7, Windows 8, Windows Server 2008 R2 atau Windows      Server 2012.
Direct Link Download
Dibawah ini saya telah menyediakan direct download Microsoft Office 2013 Professional Plus gratis untuk operating system 32bit maupun 64bit.

Cara Aktivasi.

Sangatlah mudah, anda hanya cuman harus download activator dibawah ini dan tinggal klik dua kali KMSnano.exe. Tunngu Extracting sejenak. Pastikan MS office 2013 anda sudah aktif.


Tips: Apabila anda sebelumnya sudah mempunyai Microsoft Office 2013 Customer Preview, sebaiknya anda Uninstall terlebih dahulu dan kemudian setelah itu baru anda Install MS office 2013nya.