Mengatasi,masalah,resolution,Windows8,Notebook
Bagaimana Mengatasi Kurangnya Display Resolution Windows 8 di Notebook?. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Windows 8 ialah tampilan Start Screennya yang unik dan terkesan elegant. Namun rupanya Start Screen ini tidak bisa sepenuhnya dinikmati oleh para pengguna Notebook. Pasalnya mereka mengeluhkan karena tidak berfungsinya aplikasi yang berada di Start Win8nya. Untuk bisa menjalankan aplikasi yang berada di Start Screen Windows 8 diperlukan syarat screen resolution minimal harus 1024 x 600. Sedangkan kita tahu screen resolution yang dimiliki oleh notebook pada umumnya hanya 1024 x 600. Lalu bagaimana Solusinya? meilhat pokok permasalahn di atas, mungkin anda bisa mencoba trik menaikkan resolution dibawah ini.

Cara untuk menaikkan Screen resolution ialah dengan mengubah nilai Dword pada system registry editor. Caranya sebagai berikut :
  • Pertama, masuklah kedalam Registry Editor dengan jalan pintas Run (Win+R), kemudian ketik Regedit -> OK atau Enter.
  • Kedua, tekan Ctrl+F dan masukkan Display1_DownScalingSupported (langsung dicopy saja) untuk pencarian cepat.
  • Setelah ketemu, klik dua kali Dword tersebut ubah nilainya dari 0 menjadi 1. Lakukan pencarian kembali. Apabila terdapat beberapa Dword yang sama, maka ubah juga semua nilainya seperti diatas. 

Dword,Registry,Editor

  • Restart Notebook anda.
  • Stelah restart Klik kanan pada Dekstop --> Screen Resolution.  Jika cara diatas berhasil resolution, seharusnya reolution sudah bisa dinaikkan menjadi 1024 x 768. Sekarang anda sudah bisa membuka Aplikasi di Startscreen anda tanpa Error lagi. 

Sekian, Semoga Artikel Mengatasi Masalah Resolution Windows 8 di Notebook  ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Terima kasih.


Posting Komentar