Cara register paket internet Tri

Panduan Cara Registrasi Paket Internet Perdana 3 (Tri/Three). Tri atau lebih mudah ditulisnya 3 (Three) telah dikenal sebagai  salah satu operator dengan tarif paketan Internet yang cukup murah dan hemat. Dengan melalui promosi iklan di media televisi sepertinya telah mampu menghipnotis banyak orang untuk beralih menggunakan perdana 3 (Three). Cara Daftar Paket Internet Perdana 3 (Three) dan penjelasannya mungkin sudah tidak lagi menjadi masalah bagi pengguna setianya. Namun bagi yang baru pertama kali beralih memakai paketan intrenet three tentu sedikit mebingungkan bagaimana cara melakukannya. Dan mungkin referensi singkat ini bisa membantu  :

Cara Daftar Paket Internet Three dan Penjelasannya.
Sebenarnya dengan hanya menekan *234# anda sudah dapat melakukan semua registrasi, baik regular , maupun always On (Aon). Namun Sebelum anda registrasi ke Sebuah jenis paket Internet pada jaringan Tri anda, ada baiknya kalau seandainya mengetahui referensi terlebih dari masing-masing jenis paket internet tersebut sehingga anda nantinya dapat memilih dan menyesuaikan dengan tepat paket Internet sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Paket Internet 3 Regular.
Jenis Paket Internet Tri yang pertama ini merupakan paket yang paling biasa atau umum dipakai. Masa aktifnya ialah sampai 30 hari dan ditambah jumlah Kuota yang anda pilih. Maksudnya anda memiliki jatah menggunakan paket internet anda selama satu bulan penuh plus Kuota, namun apabila belum sebulan ternyata Kuota  sudah terlebih dahulu habis tenang anda masih dapat menikmati koneksi internet, akan tetapi untuk kecepatan download tidak lebih dari 64kbps. Anda harus menambah kuota kembali bila ingin menikmati kecepatan downlaod full speed kembali. Dan Cara Daftarnya sebagai berikut:
  • Cara daftar Paket Internet Tri Regular.
Terdapat dua cara, dengan melalui keypad (panggil nomor) dan melalui pesan SMS. Kedua cara tersebut sama mudahnya, lihatlah tabel dibawah supaya lebih jelas, hafalkan supaya nantinya anda akan terbiasa sehingga tidak membutuhkan tabel ini lagi. 

Daftar Paket Regular Tri dan Cara Registrasi 
Nama Paket
Shortcut Daftar Paket
Via Pesan SMS
Paket 500 MB (Rp.35Rb) Ketik *234*3*1#MAU(spasi)500 MB
Paket 1GB (Rp.50 Rb) Ketik *234*3*2#MAU(spasi)1 GB
Paket 2GB (Rp.75 Rb) Ketik *234*3*3#MAU(spasi)2 GB
Paket 5Gb (Rp.125 Rb) Ketik *234*3*4#MAU(spasi) 5GB
Tambah Kuota (Setelah Habis) Ketik *234*3*5#FREE(spasi) Kuota (500mb,1,2,5 Gb)

2. Paket Internet 3 Always On (AON)

Menegnai jenis paket ini mungkin cukup unik, kareba dengan menggunakan paket ini kita hanya dapat mengakses beberapa situs paling populer yang biasa dikunjungi oleh banyak orang. Beberapa Situs tersebut antara lain seperti Google, Facebook, Twitter, Kaskus, Detik, Kompas, Okezone, Vivanews, Klik BCA, Twitter Mobile, Toko Bagus, dan layanan chatting seperti Facebook Messenger, YM, AOL,ICQ, GTalk, dan MSN. Masa aktif paket ini bervariasi seperti 1 bulan, 6 Bulan dan 12 bulan. Kemudian anda akan mendapatkan bonus berupa kuota sebesar yang telah ditentukan. Lebih jelasnya lihat table dibawah. 

Daftar Paket Tri Always ON (AON) dan Cara Registrasi
Masa Berlaku
Bonus Kuota
Cara Daftar
1 Bulan (Rp. 10.000) 50 MB / BulanKetik *234*1*1#
6 Bulan (Rp. 35.000) 300 MB / BulanKetik*234*1*2#
1 Tahun (rP. 50.000) 600 MB / BulanKetik*234*1*3#

Jika kuota anda telah habis, untuk mengisi ulang kuota 3 AON, anda harus menggunakan salah satu paket internet Kuota++ Regular dan Kuota++ Kenyang Download.
  • Kuota++ Regular. 
Ketika jatah Kuota paket AON anda habis dan ingin menambah Kuota lagi, anda bisa menggunkan paket Kuota++ Regular ini. Berikut daftar jumlah Kuota dan harganya.

Daftar Kuota Paket Kuota++ Regular dan Cara Registrasi
Jumlah Kuota
Harga
Cara Daftar
100 MB Rp. 5000Ketik *234*2*1*#
700 MB Rp. 35.000Ketik *234*2*1*2#
1,25 GB Rp. 50.000Ketik *234*2*1*3#
3 GB Rp. 100.000Ketik *234*2*1*4#
  • Kuota++ Kenyang Download.
Anda juga dapat memilih paket ini ketika Kuota paket AON anda habis, Hanya saja bedanya paket ini cocok bagi anda yang gemar begadang karena jenis paket ini hanya dapat digunakan pada mulai dari dini hari jam 12 malam sampai pukul 6 pagi. Dan tentu kecepatan download dan harganya lebih baik dibangingkan paket Kuota++ Regular. Kuota, harga dan cara registrasinya sebagai berikut.

Daftar Kuota Paket Kuota++ Kenyang Download dan Cara Registrasi
Jumlah Kuota
Harga
Cara Daftar
500 MB Rp. 5000Ketik *234*2*2*1#
1.5 GB Rp. 10.000Ketik *234*2*2*2#
10 GB Rp. 50.000Ketik *234*2*2*3#

Nb: Masa aktif dari kedua paket ini sesuai atau ikut masa aktif dari Paket Always On (AON).

Mungkin hanya itu panduan singkat Cara Daftar atau Registrasi Paket Internet 3 (Tri/Three). Mohon apabila terdapat kesalahan dalam tulisan maupun data. Oleh karena itu saran dan kritik bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah. Sekian, Semoga Bermanfaat. 

Posting Komentar

  1. gan yang reguler bnern msih bsa dpake kn stelah kuota hbis
    wlaupun kcepatan dturnkan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tapi hanya utk berfesbuk ria saja.
      tapi mnurut gue ya...daripada isi ulang, mending tiap habis kuota, beli yg baru saja.
      lebih murah dan hemat.

      Hapus
  2. berarti registrasi trus dong....gan

    BalasHapus
  3. gan itu yg paketan "Kuota++ Kenyang Download" beneran dpt 10gb cuma 50rb aja, terus dg kecepatannya bisa sampe 100kb lebih (saat ini kan bln puasa apa kecepatannya masih sama), maaf gan terlalu banyak tanya, saya sangat butuh banget infonya :)
    thanks ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya 10GB cuma 50rb tapi ada batasnya. Dari jam 12 malam sampai 6 pagi

      Hapus
  4. makasih byk infonya om, ane bookmark dulu.

    BalasHapus
  5. Om. Maksudnya klo habis kuota mending beli baru drpd isi ulang itu gimana y???? N klo beli baru beli yg mana n berapa??? Thanks ...

    BalasHapus
  6. Saya udah lama pake paket regular 5GB dan beberapa bulan lalu saya bisa tambah kuota++ kenyang download 10GB. Tapi beberapa waktu lalu pas beli kuota++ kenyang download 10GB selalu masuk ke bonus kuota ++ kenyang download 1.5 GB.
    Saya coba 3 kali hasilnya sama aja. Jadi kayaknya paket reguler udah nggak bisa pake kuota++ kenyang download yang 10GB.

    BalasHapus
  7. Kok pulsa masih suka terpotong ya? Padahal kuota belum habis.

    BalasHapus
  8. gw dah pke koneksi tri nih gan, cma kok login camfrog gk bsa yaa ?? mohon pencerahannya gan :(

    BalasHapus
  9. Gan paket regulernya bisa dipake. 24jam ngga?

    BalasHapus