Cara,Alexa,Rank,Ramping 
Cara cepat dan mudah merampingkan Alexa Rank Blog rupanya banyak menjadi pertanyaan batin oleh kawan-kawan Blogger terutama bagi para pemula. Alexa menjadi tolak ukur reputasi sebuah situs blog dengan menggunakan sistem ranking yang selalu diupdate setiap harinya. Semakin kecil nilainya maka semakin baik reputasi blog tersebut. Sangat penting peranannya terutama bagi anda pelaku bisnis online mulai penyedia jasa periklanan sampai bisnis jual beli online, Alexa bisa anda gunakan untuk menyakinkan konsumen akan kualitas jasa anda.

Sebenarnya telah banyak tutorial yang membahas tentang hal ini dengan berbagai macam  metode yang berbeda-beda. Namun dari semua itu untuk sementara ini yang nyata dan akurat hasilnya ialah dengan cukup memasang Alexa Toolbar pada Browser kita. Mengapa demikian? Karena perhitungan ranking alexa masih didasarkan pada Alexa toolbar yang dipakai oleh pengguna internet diseluruh dunia pada Browsernya. Dengan toolbarnya tersebut Alexa memperoleh hasil perhitungan pageviews serta pengunjung unik suatu Blog. Dari analisis tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Blog dengan banyak pengunjung yang menggunakan Alexa toolbar akan memiliki ranking yang lebih baik dibanding Blog dengan banyak pengunjung tanpa Alexa Toolbar. Sangatlah rugi apabila anda yang menginginkan Alexa rank Blog anda ramping tetapi anda sendiri tidak memasangnya, lumayanlah guna membantu merampingkan ranking Blog anda. Bafaimana cara memasangnya?

Cara Memasang Alexa Toolbar pada Browser.
Install Pada Browser Mozilla Firefox.
  • Buka situs Alexa.com >> Pada Menu Pilih Toolbar >> Langsung Klik Tombol Alexa Toolbar >> Pada Halaman User License Agreement Tinggal Klik Accept and Install.
  • Akan muncul kotak konfirmasi, Langsung klik Allow >> Tunggu Hingga Proses Download selesai >> Muncul Kotak dialog perintah Install, Klik Install >> Terakhir Restart Firefox anda.
Install Pada Browser Google Chrome.
  • Caranya sama. Lakukan sama seperti diatas.
Setelah selesai dan sukses memasang Alexa Toolbar pada Browser favorit anda, sekarang yang mesti anda lakukan ialah rutin membuka Blog anda, bila perlu beberapa halaman sekaligus atau sekedar tips jadikan Blog anda sebagai Homepage. Setelah melakukan ini pastikan Alexa rank Blog anda akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Cara ini akan sangat mencolok hasilnya bila di uji coba dengan menggunakan Blog baru karena pada Blog baru cukup dengan usaha sendiri seperti ini cukup kurang lebih 3 minggu insya allah ranking Blog anda akan mampu menembus angka 500.000an. Dan setelah itu mungkin usaha anda tidak diperlukan lagi maksudnya harus murni dari pengunjung yang menggunakan Alexa toolbar. Anda harus fokus dengan bagaiamana meningkatkan visitor Blog anda. Sekedar tips lagi, sangat beruntung apabila blog anda berjalan dibidang Blogging karena lebih mudah dalam memperoleh Alexa rank ramping. Coba saja anda amati Blog-blog dengan aliran ini walapun dengan jumlah visitor yang minim tetapi Rankingnya membuat kita iri. Hal tersebut dikarenakan perhitungan Alexa yang didasarkan pada penggunaan Toolbar seperti yang dijelaskan diatas yang digunakan pada Blog minim tersebut. Jadi Visitor minim postif Alexa toolbar > High traffic negatif Alexa Toolbar.

Kemudian Pernahkah anda membaca salah cara tentang bagaimana menaikkan Alexa Rank yaitu dengan membuat sebuah post seputar Alexa dengan alasan bahwa dengan post tersebut Alexa akan memberikan point bagi Blog kita?soalnya saya beberapa minggu yang lalu sempat membaca yang seperti ini. Ngak tahu juga ya mengenai kebenaran pernayataan itu, akan tetapi saya pribadi melihat hal tersebut sebagai salah satu tips yang cukup kreatif yang bermaksud mensugesti seseorang yang membaca artikel tersebut dan belum memasang alexa toolbar untuk segera memasangnya, dan agar ketika seseorang tersebut mengunjungi kembali situs kita dalam keadaan membawa toolbar alexa.

Sebenarnya cara kerja dari Cara Merampingkan Ranking Alexa bisa anda nalar sendiri dengan akal sehat, namun pada intinya ialah dengan memasang Alexa Toolbar pada Browser anda dan membuat pengunjung Blog anda dalam keadaan memakai Alexa Toolbar sudah Luar biasa hasilnya. Baik saya rasa cukup hanya itu, maaf kalau bahasa dan tulisannya kurang menarik atau membosankan. Karena harap maklum karena saya buat ini juga nekat dengan pengetahuan yang terbatas sebagai seseorang new newbie. Kalau ada yang kurang atau salah bisa disampaikan melalui Kolom komentar. Semoga bermanfaat.   

Posting Komentar

  1. mw coba download Alexa Toolbar jga :)

    BalasHapus
  2. Baru tau nih... Segera dicoba.. :)

    http://www.info-kes.com/

    BalasHapus
  3. Mau donk, alexanya ramping.
    Salam kenal

    BalasHapus
  4. Informasi yang sangat bermanfaat, terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. tulisan anda memeng hampir sama dengan tulisan dengan tema yang sejenis, tapi anda cukup bagus karena anda terlihat menulis sendiri bukan ngopas. salam kenal/ www.cepagan.com

    BalasHapus

  7. mz kira2 alexa rank saya sudah ramping belum..

    tolong di cek yah :)

    makaseh sebelumnya

    BalasHapus
  8. oke gan, mau gue praktikan soalnya blog ane rank 24juta lebih wkwkwk,

    BalasHapus